Guna Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kepahiang Lakukan Pelatihan Service Excellence

banner 468x60

Kepahiang, suaramahardika.id – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Kepahiang melaksanakan pelatihan Service Excellence The Ultimate Culture, Selasa (06/05/2025) di Gedung Common Center RSUD Kepahiang. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh seluruh management RSUD Kepahiang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang H. M Tajri Fauzan, S.KM, M.Si dalam sambutannya berharap agar pelatihan ini dapat bermanfaat, jangan hanya melaksanakan tapi juga dilaksanakan. Sehingga dapat diterapkan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya, dalam pelayanan oleh tenaga kesehatan yang ada di RSUD.

banner 336x280

“Karena orang yang kita hadapi adalah orang-orang yang panik dan bermacam-macam keluhan serta karakter. Salah satunya terkadang pelayanan BPJS.dan ada sebagian kecil dari masyarakat berpandangan seperti ini,” sampai Tajri.

Selanjutnya Direktur RSUD Kepahiang dr Febi Nursanda melalui Kabag Umum Iswarno, SKM, MPH mengatakan bahwa sesuai visi dirinya optimis RSUD Kepahiang bisa menjadi rumah sakit unggul, tentu harus didukung dengan pelayanan yang prima dari semua pihak. Sehingga diharapkan pada peserta pelatihan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama 3 hari ini untuk belajar melalui narasumber selanjutnya dapat direalisasikan melalui aksi nyata dalam keseharian di RSUD Kepahiang.

“Untuk mewujudkan Pelayanan di rumah sakit yang prima, yang excellent dan ultimate kita coba menghadirkan pakar dalam bidang ini, dan pengalaman yang luar biasa yaitu Ibu Iin Supriyatin Ramli, SAB, MM. Saya Berharap kita semua bisa memanfaat kan waktu tiga hari ini supaya bisa kita kembangkan,terkait dengan pelayanan kesehatan yang prima di kabupaten Kepahiang terkhusus RSUD ini,” harapanya.

Service Excellence The Ultimate Culture RSUD mengacu pada upaya menciptakan budaya pelayanan yang sangat unggul di sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Ini berarti RSUD berusaha untuk memberikan pelayanan yang tidak hanya memenuhi harapan pasien, tetapi juga melebihi harapan mereka, menciptakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan memuaskan,” imbuhnya.

Iin Supriyantini, SAB, MM. memaparkan bahwa membentuk aura positif dari dalam sangat penting untuk menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain disekeliling kita. Menghadapi kehidupan ini ada hal yang sesuai kendali kita ada yang diluar kendali, yang bisa dikendalikan adalah respon dan cara berfikir. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, waktu sesingkat apapun dalam pelayanan .

“Hadirlah utuh untuk pikiran,perasaan dan raga. Kelas ini dirancang untuk lebih banyak praktek dan berbicara bukan hanya mendengarkan trainer berbicara.

terlibat aktif dalam setiap aktivitas dan yang bisa berkontribusi terhadap pelayanan di RSUD kepahiang,” jelas Iin. (Zar-004)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *