Jalan Desa Kelilik menuju Kecamatan Seberang Musi Terancam Putus, Kades Harapkan Pemprov Upayakan Penanggulangan

Uncategorized468 Dilihat
banner 468x60

 

 

banner 336x280

Kepahiang,suaramahardika.id — Kondisi jalan lintas Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang menuju Kecamatan Seberang Musi terancam putus, kurang lebih sepanjang 22 meter  setengah badan jalan sudah amblas ke jurang dengan kedalaman 12 M  yang ada di bagian sisi jalan tersebut. Tentunya keadaan ini mengancam keselamatan  pengendara yang melintasi area jalan tersebut.

Berlian Azhari, S.Pd Kepala Desa Kelilik mengajak awak media melihat langsung ketitik lokasi amblasnya jalan, ia mengungkapkan jika badan jalan tersebut mulai amblas kira-kira 7 bulan yang lalu, mula-mula hanya tepiannya saja tapi sekarang sudah setengah badan jalan yang amblas, sedangkan jalan tersebut adalah jalan penghubung kecamatan seberang musi ke Kecamatan Kepahiang.

“Melihat kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan maka saya berharap kepada Pemprov Bengkulu dalam hal ini dinas Terkait dapat menanggulangi perbaikan jalan tersebut, Mengingat  infrastruktur jalan sangat diperlukan sebagai penghubung warga masyarakat beberapa desa menuju ke Kecamatan Seberang Musi maupun sebaliknya,” ungkapnya.

Badan jalan amblas disebabkan karena kondisi tanah yang labil dan tidak ada pelapis tebing, sehingga tanahnya longsor dan pada saat hujan tanahnya tergerus air hujan  Sehingga sebagian jalan juga ikut longsor.

Berlian berharap, agar dinas terkait khususnya PUPR Provinsi Bengkulu bisa memperbaiki dan membangun jalan tersebut sebab jalan tersebut satu satunya Akses jalan penghubung masyarakat kecamatan seberang musi dan masyarakat kecamatan kepahiang.

Kades menambahkan “Ditakutkan jika lama dibiarkan jalan ini akan putus sehingga menyusahkan bagi pengguna jalan khususnya masyarakat Desa Kelilik yang mayoritas perkebunannya di Kecamatan seberang Musi,” tutup Berlian.(The-06)

banner 2000x1414 banner 2000x1414 banner 2000x1414

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *